Ramai-ramai Pindah ke NasDem, Widi Yolanda Siap Maju ke Senayan

NasDem-Riau3.jpg
(Riau Online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Mantan Sekretaris Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kota Pekanbaru, Widi Yolanda, yang sebelumnya mengundurkan diri kini mencalonkan diri sebagai Bacaleg di Partai NasDem Riau.

 

Ia menegaskan, akan maju sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Riau I dari NasDem Riau. Sementara permasalahannya di DPC PPP Pekanbaru dinyatakan sudah selesai.

 

"Saya basisnya di Riau, pengaruh Anies Baswedan itu besar. Sebelumnya PPP juga mengarah ke Anies cuma sekarang tampaknya berubah haluan. Salah satu faktornya saya pindah ya itu," terangnya usai mendaftarkan diri di Kantor DPW NasDem Riau, Selasa, 14 Februari 2023.

 

Keputusan Widi segera bergabung ke NasDem karena waktu dua bulan lagi sudah masa pendaftaran Caleg, sehingga dirinya perlu mengambil sikap.

 

"Di mana perahu yang bisa mengantarkan saya. Kenapa saya maju DPR RI, karena Riau sudah jauh tertinggal dan dari awal NasDem berdiri belum pernah dapat kursi di Riau 1. Mudah-mudahan hadirnya saya bisa mendapatkan kursi," tutur Widi.

 

Kendati demikian, Widi mengungkapkan surat pengunduran dirinya di PPP sudah dibalas Ketum PPP, namun belum ada respon DPW PPP Riau.

 


"Seperti digantung saja. Sementara saya ingin mencalonkan diri di Pileg, jadi kalau partainya tak siap bagaimana mau melangkah," terangnya.

 

Uniknya, hari ini bukan dirinya saja yang berpindah haluan dari PPP ke NasDem, melainkam turut pula beberapa ketua PAC PPP di Pekanbaru.

 

"Kebetulan saya yang mengisi pengurusnya dan mereka memilih mengikuti saya. Hari ini ketua PAC PPP di Pekanbaru yang kebetulan mencaleg mendaftar ke NasDem. Karena yang pengurus belum ditindaklanjuti di PPP dan itu hak politik pribadi," jelasnya.

 

Sementara Ketua Bappilu NasDem Riau, Dedi Harianto Lubis, menyampaikan ada mekanisme lanjutan setelah berkas pendaftaran diterima, seperti screening, wawancara, dan administrasi yang harus dilengkapi untuk kebutuhan KPU.

 

"NasDem terbuka untuk umum, bagi siapa saja yang ingin mendaftar sebagai Caleg dan memang ini ada program NasDem memanggil. Setelah mereka mendaftar tentu jadi bagian Partai NasDem," ujarnya.

 

 

Disinggung mengenai sosok Anies Baswedan yang menjadi daya tarik tersendiri, ia mengakui partainya menyadari itu.

 

"Apalagi untuk konteks Riau Anies memang daya tarik yang besar. Partai menyadari Anies menjadi magnet besar bagi NasDem, khususnya para Bacaleg," tutup Dedi.