Ditangkap Polisi, Ini Motif Remaja di Rohul Hina Presiden

Ilustrasi-penangkapan.jpg
(Liputan6.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Seorang remaja 16 tahun di Tandun, Kabupaten Rokan Hulu, diamankan polisi usai mengunggah video menghina Presiden Joko Widodo di media sosial TikTok.

Aksinya viral dan mendapat kecaman dari sejumlah warganet. Dalam video itu, tampak seorang pria bertelandang dada, sambil tertawa meminta Jokowi untuk menggusur PTPN V dari Bumi Lancang Kuning.

"Woi Pak Jokowi, tolong dulu di Riau ini gusur PTPN V ini," ujar pria dalam video tersebut dari akun TikTok, Jhois_Lase, dikutip RIAU ONLINE, Selasa, 14 Februari 2023.

Direktur Reserse Kriminal Khusu Polda Riau, Kombes Teguh Widodo mengatakan, pelaku inisial RT telah diamankan oleh Polres Rokan Hulu, pad Minggu, 12 Februari 2023. 

“Karena pelaku masih di bawah umur, akhirnya diberi pembinaan untuk diberi surat pernyataan permohonan maaf. Dan menjalani wajib lapor,” terang Dirkrimsus Polda Riau, Selasa, 14 Februari 2023. 


Dirinya menambahkan, RT sebelumnya pernah tertangkap karena terlibat pencurian buah sawit. 

“Karena sakit hati akhirnya dia membuat video itu menyinggung perusahaan BUMN, terakhir dia menghujat presiden,” ungkapnya. 

Dari rekaman video itu pria tersebut, penghina Jokowi itu tersenyum sambil merekam dengan HP di tangannya. 

Saat dikonfirmasi ke Kapolres Rohul, AKBP Pangucap, membenarkan informasi tersebut dan tengah menyelidikinya.

"Iya benar, sedang diselidiki," pungkasnya.