Pencarian Remaja Tenggelam di Perairan Pulau Beting Aceh Dilanjutkan

Lokasi-pencarian-korban-tenggelam2.jpg
(Dok SAR)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tim SAR Gabungan kembali melanjutkan pencarian korban tenggelam, Acen (18), di Perairan Pulau Beting Aceh, Desa Suka Damai, Kecamatan Rupat Utara, Kabupaten Bengkalis, Riau, Rabu, 8 Februari 2023.

"Pencarian dilakukan dipermukaan air menggunakan RIB 01 Dumai kearah timur laut sejauh lebih kurang tiga kilometer," ujar Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya.  

I Nyoman Sidakarya mengatakan pihaknya menerima informasi tersebut dari Kapolsek Rupat Utara bahwa pada Senin, 6 Februari 2023 sekitar pukul 15.00 WIB.

I Nyoman kemudian berkoordinasi dengan tim SAR gabungan melakukan pencarian terhadap Acen. 

"Kronologisnya, saat itu korban pada pukul 12.00 WIB pergi bersama rombongan yang berjumlah lebih kurang 20 orang menggunakan speed boat berlibur ke Beting Aceh," ujar I Nyoman Sidakarya. 


Kemudian pada pukul 13.30 WIB, korban berenang bersama 3 orang temannya. Saat berenang, rekan korban bernama Siauhe hendak tenggelam saat berenang.

"Melihat rekannya hendak tenggelam, korban berusaha menolong, namun korban ini tidak bisa berenang dan tenggelam. Sedangkan rekannya selamat," ungkapnya.

"Saat ini petugas SAR bersama pihak kepolisian dan masyarakat tengah berada di lokasi kejadian untuk mencari keberadaan korban yang hilang tenggelam," tutupnya.