Operasi KLK 2023, Satlantas Imbau Warga Ciptakan Pekanbaru Taat Lalu Lintas

Kasatlantas-hampiri-pengendara.jpg
(Dok Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina Wijayanti, mengimbau kepada pengendara kendaraan bermotor baik roda dua atau roda empat untuk tertib dalam berlalu lintas. 

Imbauan tersebut dilakukan di Pos Gurindam II di bawah fly over Jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru, Rabu, 8 Februari 2023.

Personel Satlantas menghampiri satu per satu pengguna jalan yang ada di persimpangan traffic light Jalan Jenderal Sudirman-Jalan Tuanku Tambusai tersebut untuk membagikan brosur dan stiker berisikan imbauan keselamatan berlalu lintas.

"Kami mengimbau dan mengajak masyarakat khususnya di Kota Pekanbaru mari kita ciptakan Kota Pekanbaru menjadi Kota yang tertib dan taat dalam berlalu lintas," ujar Kompol Birgitta.


Tertib dalam berlalu lintas juga dapat menekan angka kecelakaan serta pelanggaran lalu lintas. 

"Pastikan kondisi kendaraan atau kondisi pengendara itu sendiri dalam keadaan siap untuk berkendara guna menghindari terjadinya kecelakaan lalu lintas," harapnya.  

Operasi Keselamatan Lancang Kuning (KLK) 2023 di Kota Pekanbaru sudah dimulai sejak Selasa, 7 Februari 2023 kemarin. 

Operasi yang dilaksanakan serentak Polresta Pekanbaru dan Polsek Jajarannya berjalan selama 14 hari, tepatnya sampai 20 Februari 2023 mendatang.