58 Unit Motor Hendak Balap Liar di Pekanbaru Diangkut Polisi

Razia-balap-liar-di-pekanbaru.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satlantas Polresta Pekanbaru mengamankan 58 unit kendaraan roda dua yang akan melakukan balap liar di Kota Pekanbaru, Sabtu, 4 Februari 2023.

"Saat melaksanakan patroli dini hari petugas kepolisian mengamankan 58 unit sepeda motor yang berpotensi mengganggu kenyamanan dan keamanan masyarakat," ujar Kasat lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina, dalam keterangannya, Minggu, 5 Februari 2023.

Puluhan sepeda motor yang tanpa dilengkapi surat-surat tersebut selanjutnya diangkut ke Mapolresta Pekanbaru.

"Rata-rata pengendara motor masih berusia muda dan saat diamankan juga tidak dapat memperlihatkan surat surat kendaraan dan identitas," lanjut Birgitta.


Birgitta mengimbau kepada para orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya saat keluar malam apalagi hingga dini hari dan menggunakan sepeda motor. 

Menjelang Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023, Satlantas Polresta Pekanbaru juga melaksanakan Patroli di sejumlah titik yang rawan balap liar dan geng motor. 

"Setiap malam minggu hingga dini hari kita juga lakukan patroli di titik rawan balap liar yang ada di Kota Pekanbaru," tutup Gitta.