Cegah Balap Liar, 58 Unit Motor Diamankan Polisi di Pekanbaru

razia-lantas-dini-hari.jpg
(Dok Satlantas Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Jelang Operasi Keselamatan 2023, Satlantas Polresta Pekanbaru mengamankan 58 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat kendaraan dan mengganggu kenyamanan.

Satlantas Polresta Pekanbaru menggelar patroli malam hari dengan patroli multi sasaran. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi kepadatan dan kelancaran arus lalu lintas pada malam akhir pekan.

Petugas melaksanakan patroli di daerah rawan  terjadinya gangguan kamtibmas. Dari hasil patroli hingga dini hari, petugas mengamankan 58 unit sepeda motor yang tidak dilengkapi surat-surat kendaraan dan mengganggu kenyamanan masyarakat.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Birgitta Atvina menyebut, puluhan unit sepeda motor saat ini sudah diamankan di Polresta Pekanbaru.


“Pengendara rata-rata masih berusia muda dan saat diamankan tidak dapat memperlihatkan surat kendaraan dan identitas,” ujarnya, Minggu, 5 Februari 2023.

Kompol Birgitta menambahkan, pihaknya mengimbau kepada orang tua agar lebih mengawasi anak-anaknya saat keluar malam apalagi waktu dini hari.

“Kami mengimbau kepada para orang tua agar lebih mengawasi anak anaknya saat keluar malam apalagi hingga dini hari dan menggunakan sepeda motor,” tuturnya.

Menjelang Operasi Keselamatan Lancang Kuning 2023 kali ini Satlantas Polresta Pekanbaru juga melaksanakan Patroli di sejumlah titik rawan balap liar dan genk motor. 

“Setiap malam minggu hingga dini hari kita juga lakukan patroli di titik rawan balap liar yang ada di Kota Pekanbaru,” jelasnya.