Santai Tanggapi Sekber KIB Dukung Anies, Golkar Riau Masih Tunggu Arahan Pusat

Golkar-Ilustrasi2.jpg
(Wikipedia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga kelompok relawan membentuk Sekretariat Bersama Kuning Ijo Biru (Sekber KIB) dan mendeklarasikan dukungan untuk mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan maju di Pilpres 2024. 

Menanggapi hal itu, Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, Karmila Sari, mengatakan Golkar Riau tengah menunggu instruksi pusat terkait Pilpres 2024.

"Ad/Art dan kebijakan semua dari pusat, jadi kami tinggal mengikuti saja," katanya, Jumat, 3 Februari 2023.

Terkait instruksi, ia menegaskan, dalam waktu dekat mantan Ketua Umum Golkar, Akbar Tandjung akan melakukan roadshow ke daerah-daerah di Indonesia. 

"Beliau kan bagian dari pembina dan sesepuh Golkar. Nanti juga ada banyak petuah yang disampaikan beliau untuk kami perihal memenangkan Pemilu 2024," terang Karmila. 


Karmila menuturkan, Golkar juga tengah melaksanakan Rakornis termasuk untuk wilayah Sumatera I yang sudah dilaksanakan awal Januari 2023 lalu.

"Di Rakornis kami bahas pemenangan. Makanya untuk kepastiannya sikap positif Golkar tunggu saja dalam waktu dekat," tutupnya.

Sementara itu, Sekber KIB menyindir KIB yang dibentuk Golkar, PAN, dan PPP karena belum mencapai kesepakatan pengusungan calon presiden (capres), dan calon wakil presiden (cawapres).

Berdasarkan Rakornis Golkar Wilayah Sumbagut di Pekanbaru, Partai Golkar masih ingin mengusung Ketua Umumnya, Airlangga Hartarto sebagai capres.

Sementara PAN memunculkan empat nama yaitu Ketua Umum Zulkifli Hasan, Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, serta Anies Baswedan. Kemudian suara dukungan di PPP masih terpecah antara Anies dan Ganjar.