Resmi Dilantik, 68 Pengurus IDI Siak Diharapkan Mampu Tingkatkan Kualitas Pelayanan

Pelantikan-pengurus-IDI-Siak.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, SIAK - Bupati Siak, Alfedri, menghadiri Pelantikan 68 Pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Siak Periode 2022-2025 dan Seminar Ilmiah, di Gedung Tengku Mahratu Siak, Kamis, 2 Februari 2023.

Pelantikan tersebut dilakukan oleh Ketua IDI Wilayah Riau dr Zul Asdi, dan disaksikan langsung Bupati Siak Alfedri didampingi Wakil Bupati Siak Husni Merza. 

Bupati Siak, Alfedri, mengucapkan selamat dan tahniah kepada pengurus IDI Siak yang telah dilantik. Alfedri berharap para pengurus dapat menjalankan amanah yang telah diberikan dengan baik.

"Kami mengapresiasi dan mengucapkan selamat tahniah kepada seluruh Pengurus Cabang IDI Kabupaten Siak dan ketua yang baru dilantik, semoga bisa menjalankan amanah dengan baik," ucapnya. 

Alfedri juga berharap IDI bisa memberikan saran-saran dan masukan kepada Pemerintah Daerah (Pemda). Kemudian IDI juga dapat meningkatkan kualitas program-program kerjanya, sehingga pelayanan kesehatan semakin baik. 

"Kami juga berharap IDI bisa memberikan masukan dan saran-saran kepada Pemda yang nantinya akan bekerja sama. Kami juga berharap IDI dapat meningkatkan kualitas program-program kerjanya, sehingga pelayanan kesehatan semakin baik," ujarnya.

Alfedri menerangkan bahwa seluruh program yang dilaksanakan pemerintah berawal dari kesehatan yang menjadi poin penting. Seperti dalam mengentaskan kemiskinan, masyarakat harus sehat supaya menjadi cerdas dan meningkatkan taraf ekonomi dalam kehidupannya.


Dalam kesempatan tersebut Ketua IDI Provinsi Riau Dr Zul Asdi. Berharap seluruh pengurus IDI Cabang Siak dapat bekerjasama dan membantu program-program Pemerintah Kabupaten Siak.

"Kami dari IDI Provinsi Riau berharap seluruh Pengurus IDI Cabang Siak tetap bisa berkolaborasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Siak, dan IDI Kabupaten Siak bisa membantu program-program Pemerintah," harapnya. 

Ia juga menjelaskan pentingnya kerjasama IDI dengan Pemda untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dalam bidang kesehatan. 

"Untuk pengurus baru IDI Kabupaten Siak agar dapat terus bersinergi dengan pemerintah daerah, dalam menuntaskan permasalahan yang tengah melanda daerah kita. Dengan melakukan sosialisasi ke masyarakat, beri pemahaman kepada masyarakat tentang gejala dan menghindari stunting sejak awal," terangnya.

Sementara itu, Ketua IDI Kabupaten Siak terpilih dr Hendri Adi Saputra, mengatakan dua hal yang menjadi perhatian bagi para anggota IDI Kabupaten Siak, yakni hendaknya IDI menjadi fasilitator dalam memberikan nyaman bagi teman sejawat dokter dalam bekerja, kemudian dalam bentuk perlindungan hukum. Memberikan pelayanan kesehatan yang tidak berbelit, bermutu, dan berkualitas kepada masyarakat.  

"Kami selaku Pengurus IDI Cabang Siak meminta para Teman sejawat (Ts) dokter untuk mengetahui undang-undang yang ada. Sesuai dengan kondisi daerah, agar menjadi jalan keluar dalam permasalahan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ucapnya.

IDI Cabang Siak akan terus berkolaborasi dengan Pemkab Siak dalam mewujudkan pembangunan kesehatan bagi masyarakat Siak.

Akan mendukung penuh semua program kesehatan di kabupaten Siak, terutamanya dalam peningkatan pelayanan kesehatan. 

"Saya selaku Ketua Pengurus IDI Siak secara internal sangat berharap agar pengurus baru ini (periode ke-2) selalu kompak, solid dan selalu berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten Siak, organisasi profesi dan berbagai stakeholder lainnya," tutupnya.