Ombudsman Riau Siap Terima Saran serta Beberkan Sidak

Kepala-Ombudsman-Riau2.jpg
(SOFIAH/RIAU ONLINE)

LAPORAN: SOFIAH

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Berlokasi di meeting room Ombudsman RI Perwakilan Wilayah Riau mengadakan temu ramah dengan para sahabat Ombudsman, Kamis, 2 Februari, 2023. Pertemuan ini pun kembali diadakan lantaran pandemi telah mereda. Tentunya, agar kinerja Ombudsman semakin meningkat ke depannya. 

Ketua Ombudsman RI Perwakilan Wilayah Riau, Bambang Pratama, dalam pertemuan mengatakan, di kepemimpinannya siap bersinergi. 

"Maksud dan tujuan lebih banyak mendengar dengan harapan perbanyak laporan masyarakat," ucapnya.

Menurutnya, kehadiran dan komunikasi tujuannya agar para sahabat ombudsman pun bisa mengetahui kegiatan internal dan eksternal. 


"Laporan masyarakat seperti masukan kepada kami adalah penting. Pada saat melihat dan mendengar buruknya pelayanan publik pun perlu melapor langsung atau bisa ke WhatsApp dan media sosial lainnya," harapnya.

Para mahasiswa yang melakukan magang di Ombudsman pun diajak untuk mengikuti kegiatan seperti telaah parkir di Pekanbaru. Ternyata, tidak semua pengguna parkir mendapat karcis.

Kedua, mendampingi pelapor KTP yang bermasalah. Kemudian, pihaknya pun akan menyentuh masalah pelayanan publik.

"Kami akan melakukan sidak yang mana tentunya sudah ada datanya. Pelayanan yang dimaksud seperti bagaimana masyarakat mendapat fasilitas kesehatan yakni berapa lama mendapat obat dan mengantri yang cukup lama," bebernya.