190 Titik Jalan Rusak di Pekanbaru Menanti Perbaikan

Jalan-rusak-di-Pekanbaru5.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru mencatat ruas jalan rusak mencapai 190 titik.

Ratusan titik ruas jalan rusak di Kota Pekanbaru tersebut masih menanti perbaikan. Terlebih lagi, ruas jalan rusak masih bisa terus bertambah lantaran perbaikan yang masih belum merata.

Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution, mengaku untuk perbaikan jalan ini memang setiap hari dilakukan. 

"Setiap hari kita lakukan, dari hasil survei tim kita hampir 190 ruas jalan rusak perlu diperbaiki," terangnya, Kamis 2 Februari 2023. 


Menurutnya, setiap hari ada satu ruas yang dilakukan perbaikan dengan tambal sulam. Ia mengaku hingga kini belum ada kendala berarti dalam upaya perbaikan ruas jalan. 

Indra menegaskan bahwa tim dari Dinas PUPR Kota Pekanbaru menggesa perbaikan ruas jalan rusak pada 2023 ini. Ia menyebut, untuk triwulan pertama dinas menargetkan tuntas sekitar 50 ruas jalan. 

Dirinya mengaku tim sudah memulai perbaikan jalan rusak dengan tambal sulam. Ada beberapa ruas jalan sudah dilakukan tambal sulam sejak awal Januari ini.

Perbaikan ruas jalan lainnya dengan overlay atau pelapisan. Mereka masih menanti lelang untuk pengerjaan overlay di beberapa ruas jalan.

Ia pun mengajak masyarakat untuk memperhatikan saluran air di sekitar ruas jalan. Masyarakat diimbau untuk  membersihkan saluran air tersebut agar tidak terjadi penyumbatan.