Genset Meledak Timbulkan Asap Hitam, Panggung Fiersa Besari di Pekanbaru Dihentikan

Fiersa-Besari-di-YLO-Festival-Pekanbaru.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Musisi Fiersa Besari mengalami kejadian yang tidak mengenakkan saat manggung di YLO Festival di Pekanbaru pada Minggu, 29 Desember 2023 lalu.

Saat berada di batas panggung, genset di sekitaran panggung meledak dan menimbulkan asap hitam tebal. Hal itu pun membuat penonton panik dan berdesakan mencoba membubarkan diri.

Dikutip dari Cerita Instagram @fiersabesari, kejadian itu saat dirinya dan awak band sedang membawakan lagu di atas panggung.

"Awalnya kebanyakan dari kami mengira itu sebuah confetti atau kembang api. Setelah sadar, langsung berdesakan keluar. Semoga kawan-kawan tidak kenapa-kenapa," ujar Fiersa.

Tak pelak lagi, kejadian itu pun membuat Fiersa kaget. Ia mengatakan, seumur-umur menjadi musisi dan manggung di berbagai daerah, baru kali ini dirinya mengalami kejadian seperti di YLO Festival.


"Baru sekarang lighting dan genset meledak (dengar suara seperti petasan yang disusul dengan asap hitam, red). Terpaksa dihentikan dan kami diungsikan. Semoga kawan-kawan semua nggak kenapa-kenapa, ya. Maaf, nggak bisa sampai beres. Pekanbaru tetap berkesan," terangnya.

Kejadian itu pun menjadi perbincangan warganet di Instagram dan Twitter dengan berbagai respon saat melihat video Fiersa Besari manggung dengan ledakan genset.

"Agak serem liat lighting di atas para pemusik yg udah berasap juga. padahal lagi enak enak nyanyi ‘diwaktu yang salah~’ eh taunya, waktu genset meledak yang salah," komentar Cheire***.

"Kayanya ylofest kacau juga ya, kmrn vierra gajadi manggung grgr kesalahan panitia nya skrg gensetnya bs meledak gini wkwk," kata akun Rvh**.

Saat RIAUONLINE.CO.ID mencoba mengonfirmasi kejadian itu ke pihak manajemen Fierse Besari, Rizky Ubaidillah selaku Manajer membenarkan kejadian itu.

"Halo, maaf Fiersa sedang persiapan naik gunung. Cuma segala sesuatu yang dishare di media sosial Fiersa itu sudah menjawab semua ya," katanya via WhatsApp.