Belum Semua Puskesmas di Pekanbaru Buka Layanan Vaksin Booster

Vaksin-Booster-Ilust.jpg
(National Council on Aging via Grid.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Layanan vaksin booster kedua saat ini sudah bergulir di fasilitas kesehatan yang ada di Kota Pekanbaru. Namun masih ada puskesmas yang belum membuka layanan vaksin booster kedua.

Seperti Puskesmas Garuda yang berada di Jalan Garuda. Mereka belum membuka layanan untuk vaksin dosis keempat lantaran belum dapat instruksi untuk membuka layanan itu.

"Mungkin belum ada pasokan dosis vaksinnya, kita menunggu instruksi provinsi juga," jelas Kepala Puskesmas Garuda, Dedy Khairul Ray, Jumat 27 Januari 2023.

Dedy menyebut, pihak puskesmas baru mendapat informasi dari Kementerian Kesehatan. Mereka menanti teknis lebih lanjut pemberian suntikan vaksin booster kedua.


Sementara, Kepala Dinas Kesehatan Kota Pekanbaru, Zaini Rizaldy menyebut bahwa pemberian vaksin booster sebenarnya sudah bisa diberikan. Pihaknya sudah memberi instruksi secara lisan kepada puskesmas.

"Layanan vaksin booster kedua sudah bisa diakses di puskesmas, selain di mal vaksinasi," ungkapnya.

Zaini mengatakan, layanan vaksin booster tidak hanya di mal vaksinasi saja. Ia menyebut layanan vaksin booster dibuka di puskesmas untuk percepatan vaksinasi.

"Ini untuk percepatan vaksinasi booster di Kota Pekanbaru, kita buka layanan juga di puskesmas," tuturnya.