Rumah di Tanjung Medang Pekanbaru Dilalap Si Jago Merah, Diduga Korsleting Listrik

Rumah-terbakar-di-tanjung-medang.jpg
(Dok Polresta Pekanbaru)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Satu unit rumah permanen di Jalan Tanjung Medang, Kecamatan Limapuluh, Pekanbaru, dilalap si jago merah, Sabtu, 21 Januari 2023, malam. 

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, Kompol Andrie Setiawan, mengatakan api mulai menyala dan membakar bangunan sekitar pukul 19.00 WIB. Beruntung dalam peristiwa tersebut tidak ada korban jiwa 

"Satu unit rumah di Jalan Tanjung Medang, Kecamatan Limapuluh, terbakar tadi malam. Alhamdulillah tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu," ujar Kompol Andrie, Minggu, 22 Januari 2023, siang.

Lebih lanjut Andrie menjelaskan hasil penyelidikan dan olah TKP diduga penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik atau arus pendek. 

"Dugaan penyebab kebakaran karena korsleting arus listrik. Untuk kerugian belum bisa ditaksir," ungkapnya.


Dirinya menjelaskan, sekitar pukul 19.00 WIB salah seorang tetangga rumah korban bernama Yofa dan Meri melihat percikan api dari plafon kamar depan.

"Percikan api itu menimbulkan ada suara letusan. Saat itu saksi satu dan dua sedang berada di dalam rumah langsung keluar untuk meminta pertolongan," sambung Andrie.

Warga yang mendengar teriakan minta tolong langsung mendatangi lokasi kejadian serta menghubungi petugas pemadam kebakaran.

"Kemudian petugas kepolisian dan pemadam kebakaran datang ke lokasi untuk memadamkan api. Sebanyak 8 unit mobil pemadam kebakaran tiba di lokasi," tutup jebolan Akpol 2007 itu.

Sekitar pukul 20.58 WIB api berhasil dipadamkan. Sementara untuk kerugian materil belum bisa ditaksir.