Disdik Pekanbaru Ingatkan Guru Jangan Tambah Libur Usai Cuti Bersama Imlek

Guru-Honorer4.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para guru di SD negeri maupun SMP negeri di Kota Pekanbaru harus kembali mengajar pada Selasa, 24 Januari 2023. Mereka harus kembali mengajar sehari setelah cuti bersama Imlek 2574.

Para peserta didik di Kota Pekanbaru tidak menjalani proses belajar mengajar, pada Senin 23 Januari 2023, besok. Kebijakan tersebut sesuai surat edaran Wali Kota Pekanbaru tentang hari libur nasional dan cuti bersama 2023.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengingatkan bahwa para guru harus mengikuti jadwal cuti bersama. Ia tidak ingin ada guru yang menambah jadwal libur.

"Jangan sampai ada guru yang malah menambah libur, ikuti sesuai kalender cuti bersama yang ada," paparnya, Minggu 22 Januari 2023.

Jamal menegaskan bahwa para guru mesti masuk kembali mengajar di sekolah satu hari setelah cuti bersama. Apalagi para guru sudah libur cukup panjang pada momen akhir pekan ini.


Dirinya menilai liburan selama beberapa hari itu sudah cukup tanpa harus menambah libur satu hari di luar cuti bersama. Ia mengingatkan bahwa para peserta didik hanya satu hari tidak masuk.

"Jadi untuk Senin besok, para peserta didik tidak masuk sekolah karena ada cuti bersama momen Imlek," katanya. 

Pihaknya sudah menerima surat dari Wali Kota Pekanbaru perihal hari libur nasional dan cuti bersama tahun 2023. Aktivitas belajar mengajar di sekolah kembali pada keesokan harinya sesuai kalender libur dan cuti bersama.