Cuti Bersama Imlek, Sekolah di Pekanbaru Libur Senin Depan

sekolah-islam.jpg
(AsiaOne/Ilyas Sholihyn)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Sekolah di Kota Pekanbaru diliburkan berkenaan cuti bersama Imlek tahun 2023 pada Senin, 23 Januari 2023. Kebijakan tersebut sesuai surat edaran Wali Kota Pekanbaru tentang hari libur nasional dan cuti bersama 2023.

"Senin besok, para peserta didik tidak masuk sekolah karena ada cuti bersama momen Imlek," ujar Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru, Abdul Jamal, Jumat 20 Januari 2023.

Jamal menyebut bahwa para guru harus masuk kembali mengajar di sekolah satu hari setelah cuti bersama. Baginya liburan selama beberapa hari itu sudah cukup tanpa harus menambah libur satu hari di luar cuti bersama.

Aktivitas belajar mengajar di SD negeri maupun SMP negeri di Kota Pekanbaru harus kembali pada, Selasa, 24 Januari 2023 mendatang.

"Selasa masuk lagi, jangan sampai ada guru yang malah menambah libur. Ikuti sesuai kalender cuti bersama yang ada," kata Jamal mengingatkan.


Adanya cuti bersama sesuai dengan Surat Keputusan Bersama yang ditandatangani Menteri Agama Yaqut Cholill, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziah, dan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Abdullah Azwar.

Surat Keputusan Nomor 1066 Tahun 2022, Nomor 3 Tahun 2022, dan Nomor 3 Tahun 2022 tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2023 itu menyebutkan bahwa libur tahun baru Imlek 2574 Kongzili jatuh pada Minggu, 22 Januari 2023 dan cuti bersama dilaksanakan pada Senin mendatang.

Berdasarkan Keputusan Bersama tiga menteri tersebut, Gubernur Riau menerbitkan surat edaran Nomor: 00/BKD/7293, Tentang Hari Libur Nasional dan Cuti Bersama Pemerintah Provinsi Riau Tahun 2023.

Dalam surat edaran Gubernur Riau Nomor: 00/BKD/7293 tersebut disampaikan bahwa pelaksanaan cuti bersama ASN sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan ketentuan yang berlaku.