Mahasiswa Merapat, Ada Beasiswa Pemko Pekanbaru, Catat Tanggalnya!

Ilustrasi-Beasiswa2.jpg
(INTERNET)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mahasiswa di Kota Pekanbaru mendapat angin segar bantuan beasiswa. Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan memberikan bantuan beasiswa untuk program D3 dan S1 melalui APBD Tahun 2023.

Mahasiswa sudah dapat mengajukan bantuan beasiswa dari Pemko Pekanbaru pada Maret 2023 mendatang.

Asisten III Pemko Pekanbaru, Masykur Tarmizi, mengatakan program ini akan dimulai pada Maret 2023 dan mahasiswa bisa mendaftar atau akses secara online.

"Sesuai jadwal yang sudah disusun, Insya Allah kita umumkan bulan Februari dan Maret sudah bisa mendaftar secara online," ujar Masykur.

Ia menuturkan, mahasiswa yang berhak menerima bantuan beasiswa ini merupakan mahasiswa berprestasi dan keluarga tak mampu. Selain itu, mahasiswa berprestasi di bidang olahraga, seni, maupun akademik dapat mengajukan bantuan beasiswa ini.

"Kalau dia dari keluarga tidak mampu, dia terdaftar di DTKS. Kalau dia berprestasi, kita lihat prestasi bidang apa, apakah akademik, ada persyaratan IPK," bebernya.

Pihaknya akan menilai bidang prestasi yang dimiliki para calon pendaftar.

"Kalau prestasi bidang olahraga, misalnya mungkin dia pernah di kejuaraan apa, yang prestasinya nasional, ini bisa kita berikan. Ada prestasi akademik, prestasi di bidang olahraga, bidang seni, ada prestasi di bidang keagamaan," jelasnya.

Selanjutnya kata Masykur, mahasiswa yang telah mendaftar secara administrasi, tim akan melakukan verifikasi terlebih dahulu. Setelah dilakukan verifikasi selanjutnya dilakukan penyaluran beasiswa.

"Setelah kita verifikasi baru penyaluran oleh bagian Kesra. Untuk besaran bantuan beasiswa bervariasi. Baik itu untuk S1 atau D3," pungkasnya.