Pejabat Eselon III dan IV di BKD dan Dispora Dilantik, Ali Subagyo Nonjob

Ilustrasi-Pelantikan3.jpg
(ZonaSultra.com)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau melantik pejabat eselon III dan IV di Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) pada Senin, 16 Januari 2023 lalu.

Kepala Dispora Riau, Boby Rahmat, menuturkan dirinya melantik sebanyak sebelas pejabat eselon III dan IV.

Satu di antaranya Kabid Sarana dan Prasarana Dispora Riau atas nama Gendraya Rohaini. Jabatan sebelumnya adalah Sekretaris di Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (PUPRPKPP) Riau.

Sisanya, semua pejabat dilantik berasal dari PUPRPKPP Riau. Seperti Ardi Irfandi sebagai Sekretaris. Kemudian Zulfahmi sebagai Kabid Bina Marga, menggantikan pejabat sebelumnya Ali Subagyo.

Novri Ilham sebagai Kepala UPT Jalan Wilayah I. Kemudian Brantas Kasi Pembangunan Jalan dan Jembatan Timbang Bina Marga. Basaruddin sebelumnya Kasi Pembangunan Jembatan Bina Marga, sekarang menjabat Kasi Preservasi Jalan dan Jembatan Bina Marga.

"Inikan pelantikan biasa. Tentu semuanya sudah melalui kajian. Kebetulan lokasi pelantikan ada di Dispora saya diamanahkan untuk melantik. Tadi pak Kadis PUPRPKPP juga hadir saat pelantikan," terang Boby.

Sementara Kepala BKD Riau, Ikhwan Ridwan, mengonfirmasi ada dua pelantikan di Dispora Riau dan BKD Riau.

"Ya semalam ada dua tempat pelantikan. Kalau di Dispora kepala OPD-nya langsung dipimpin Boby Rahmat. Kalau BKD langsung saya yang mimpin," kata Ikhwan.

Ikhwan mengatakan di BKD Riau pejabat yang dilantik atas nama Endi Novely sebagai Kabid Pengadaan, Pemberhentian dan Informasi Kepegawaian. Ditambahkannya, jabatan sebelumnya sebagai Kabag Kerjasama di Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Setdaprov Riau.

Endi sendiri menggantikan pejabat sebelumnya Leni Marlina yang sudah memasuki masa pensiun. Ada pun alasan pelantikan tunggal, karena sebelumnya Endi berhalangan hadir sedang cuti masa kerja.