Kekuatan Ibadah Salat Buat Warga Pekanbaru Peluk Islam di Masjid Agung An Nur

Mualaf-di-masjid-annur2.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Tiga orang warga Pekanbaru bersyahadat di Masjid Agung An Nur Pekanbaru, Jumat, 13 Januari 2023.

Ketiganya bernama Witayo kelahiran Medan 1999, Suminarti Tamba kelahiran Dumai 2001, dan Fatiria Mendrofa kelahiran Belawan 1998.

Satu di antara ketiga mualaf, Fatiria, mengaku tertarik memeluk islam karena kekuatan ibadah salat.

"Melihat orang lain salat dan teman salat saya pun ikut salat, setelah saya jalani kok rasanya adem dan tenang. Hingga akhirnya saya yakin ini karena ibadah salat," ujar Fatiria kepada pembimbing Mualaf Center An Nur, Rubianto.

Sementara, Witayo dan Suminarti Tamba, mengaku masuk Islam karena mengikuti orang tua mereka yang lebih dulu memeluk agama Islam.

"Orang tua laki-laki sudah duluan masuk Islam, serta keluarga lain juga sudah agama Islam," ujar Witayo.

Lebih lanjut, Suminarti Tamba tertarik masuk Islam karena faktor kerabat dan keluarga banyak yang muslim, sehingga dirinya memutuskan masuk Islam.

"Setelah ini, jangan lupa mandi besar. Jangan lupa untuk terus belajar dan tetap istiqomah dalam memeluk Islam," ujar Rubianto kepada ketiga mualaf.

Rubianto juga mengimbau kepada ketiga untuk tidak memutus hubungan silaturahmi dengan keluarga yang non muslim.

"Tetap patuh dan hormat, namun jika diajak untuk kembali ke agama sebelumnya, jangan mau karena itu dosa besar dan bisa dikatakan Murtad," pungkasnya.

Usai bersyahadat, ketiganya mendapatkan bingkisan dari Mualaf Center An Nur Pekanbaru.