Irjen Tabana Bangun Jadi Kapolda Kepri, Kapolda Riau: Beliau Sangat Menginspirasi

Sertijab-Wakapolda-Riau.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, memuji sifat kepemimpinan yang dimiliki Kapolda Kepulauan Riau (Kepri), Irjen Pol Tabana Bangun.

Hal tersebut disampaikan Irjen Iqbal usai serah terima jabatan (Sertijab) Wakapolda Riau yang dilakukan di Mapolda Riau, Jumat, 6 Januari 2023.

"Tak banyak seperti Irjen Tabana Bangun, sangat menginspirasi terutama bagi saya," ujar Irjen Iqbal didampingi Kabid Humas, Kombes Pol Sunarto.

Irjen Iqbal menyebut mantan Wakapolda Riau itu sebagai seorang pemimpin yang selalu proaktif dan mampu menjadi dinamisator bagi jajaran Polda Riau.

"Padahal dia empat tahun di atas saya, saya belum masuk taruna dia sudah letnan. Kalau di kampus nilai beliau dapat predikat cumlaude. Saya sangat bahagia," pungkasnya.


Di tempat yang sama, Irjen Tabana Bangun mengaku bangga dan bahagia bisa mendampingi Irjen Iqbal di Polda Riau.

"Saya banyak mendapatkan pengalaman yang luar biasa. Banyak prestasi yang kita lakukan, banyak terobosan yang akan menjadi pelajaran bagi kami sekeluarga," ujar Irjen Tabana.

Pelajaran itu diambilnya dari Kapolda Riau Irjen Pol Mohammad Iqbal yang lebih satu tahun menjadi atasannya. Ia mengatakan akan menerapkan segala hal yang dipelajarinya saat memimpin Polda Kepri.

"Together We Are Strong, kebersamaan yang menjadi sebuah kekuatan dalam melaksanakan tugas, sebuah kehormatan bagi kami di pagi hari ini," tutupnya.