PPP Riau Resmi Luncurkan Pendaftaran Bacaleg DPRD Riau di HUT ke-50 PPP

PPP-Riau2.jpg
(riau online/Bagus Pribadi)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Provinsi Riau pada Kamis, 5 Januari 2023, resmi meluncurkan penerimaan Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) DPRD Riau di Kantor DPW PPP Riau jalan Tuanku Tambusai, Pekanbaru. 

 

"Resmi dibuka dari tanggal 5 Januari - 14 Februari 2023. Kita sengaja mengambil momen yang bertepatan dengan HUT ke 50 PPP dalam peluncuran yang diberi waktu pendaftaran selama 35 hari kepada masyarakat di mulai dari hari ini," kata ketua DPW PPP Riau.

 

Dikatakan Syamsurizal alasan peluncuram Bacaleg DPRD Riau pada HUT PPP ini tidak lain untuk memanfaatkan momen hari jadi PPP ini. Sebab itu, ia mengajak masyarakat yang ingin menjadi Caleg sudah bisa mengambil formulir pendaftaran di PPP Riau.

 


"Panitia penerima pendaftaran juga sudah dibuat, jadi ada Laznas Pemenangan Pemilu (LP2) yang bertugas melakukan seleksi administrasi. Jika nantinya ada kekurangan pendaftar maka akan dikoreksi dan diberi kesempatan untuk diperbaiki. Karena pada Mei KPU sudah memulai membuka pendaftaran," terangnya.

 

Wakil Ketua Komisi II DPR RI itu menambahkan, setelah ditutup pendaftaran di bulan Februari, pihaknya nanti akan melakukan seleksi berkas pendaftaran bakal calon legislatif oleh Laznas Pemenangan Pemilu (LP2) sebelum menyerahkan ke KPU. 

 

"Kami juga meminta pengurus DPC PPP di kabupaten dan kota juga bisa mempersiapkan LP2 untuk pendaftar Bacaleg di daerah,"terangnya.

 

 

Dalam pembukaan Bacaleg ini ada 5 orang yang sudah mendaftar diri dari berbagai latar belakang yang berbeda-beda. Syamsurizal berharap Bacaleg untuk terus bersilaturahmi agar semakin dekat dengan masyarakat.