Zulfahmi Adrian Kembali Jabat Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru

Zulfahmi-Adrian-dan-Iwan-Simatupang.jpg
(Riau Online/Laras Olivia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Zulfahmi Adrian kini menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru. Ia menggantikan posisi Iwan Simatupang yang kini menjabat Inspektur Inspektorat.

 

Sebelumnya, Zulfahmi juga pernah menduduki posisi Kepala Satpol PP Pekanbaru. Ia terakhir menjabat di sana pada tahun 2018 silam, kala itu menggantikan Agus Pramono.

 

Zulfahmi dilantik langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru Muflihun. Ia dilantik bersama tiga pejabat lainnya yang masuk dalam rotasi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) tahun 2023 ini.

 

Tiga pejabat lainnya yakni, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Inspektur Inspektorat. Mereka resmi dilantik Pj wali kota di ruang Multimedia Mal Pelayanan Publik (MPP).


 

Iwan Simatupang yang menjabat sebagai Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru. Ia sebelumnya menjabat sebagai Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru.

 

Ada juga Abdul Jamal yang resmi menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru. Jamal sebelumnya menjabat sebagai Kepala Dinas Tenaga Kerja Kota Pekanbaru.

 

Posisi Jamal digantikan oleh Syamsuir yang sebelumnya menjabat Inspektur Inspektorat Kota Pekanbaru.

 

Acara pelantikan dihadiri unsur Forkopimda, Pj Sekretaris Daerah, para Asisten, para Staf Ahli, seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah, seluruh Kepala Bagian dan seluruh Camat se-Kota Pekanbaru.

 

 

Sebelumnya dikabarkan, Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Syoffaizal akan dirotasi menjadi Kepala Kesbangpol Pekanbaru. Namun pelantikannya tidak berlangsung hari ini lantaran belum turunnya izin dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).