Pemko Pekanbaru Imbau OPD Setop Rekrut THL: Sudah Sangat Banyak

Indra-Pomi5.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang ada di lingkungan Pemko Pekanbaru untuk tahun berhenti melakukan rekrutmen Tenaga Harian Lepas (THL).

Hal ini lantaran jumlah THL yang tersebar di sejumlah OPD sudah sangat banyak. Bahkan dalam setahun untuk gaji THL saja menghabiskan anggaran hingga Rp 180 miliar.

"Untuk tahun ini setop penerimaan THL. Anggaran sebanyak itu lebih baik digunakan untuk kegiatan yang dibutuhkan masyarakat," papar Penjabat (Pj) Sekda Pekanbaru Indra Pomi Nasution.

Ia mengatakan anggaran tersebut lebih baik digunakan untuk kegiatan-kegiatan yang benar-benar dibutuhkan masyarakat, seperti overlay jalan dan program prioritas lainnya.

"Makanya kita tegaskan untuk tahun ini setop dulu penerimaan THL. Kita sampaikan ini untuk seluruh OPD," sebutnya.

Lebih lanjut disampaikan Indra Pomi bahwa untuk tahun ini jumlah THL di lingkungan Pemko Pekanbaru memang berkurang. Pengurangan ini karena ada THL tidak diperpanjang kontraknya.

"Ada yang sudah berhenti dan lain-lain yang gak diperpanjang kontraknya, untuk posisi yang diberhentikan tersebut, gak kita isi lagi," sebutnya.

"Pasti berkurang tahun ini. Makanya kemarin kita apelkan, yang gak hadir kita berikan teguran 1, 2 sampai ketiga," tutupnya.