Kembali ke Sekolah, Siswa SMPN 18 Pekanbaru Salat Zuhur Berjamaah di Lapangan

Zuhur-jamaah-Siswa-smp-18.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Para peserta didik di Kota Pekanbaru sudah kembali beraktivitas di sekolah pasca libur semester ganjil. Mereka langsung belajar secara penuh pada hari pertama sekolah, Senin, 2 Januari 2023.

Seperti terlihat di SMPN 18 Pekanbaru. Para peserta didik mulai beraktivitas seperti biasa. Mereka pun menjalani aktivitas ibadah salat Zuhur berjamaah saat istirahat siang.

"Anak-anak sudah belajar seperti biasa, kalau pagi biasanya ada kegiatan iman dan taqwa (imtaq), setiap Zuhur dan Ashar kita salat berjamaah di lapangan," ujar Wakil Kepala SMPN 18 Bidang Kurikulum, Rustam kepada RIAU ONLINE.

Rustam menjelaskan bahwa kegiatan salat berjamaah merupakan program sekolah sejak lama. Mereka mulai membiasakan peserta didik selesai aktivitas di kelas pukul 12.00.

"Awal awal agak susah memulai kebiasaan ini, tapi sekarang sudah terbiasa. Kita mesti mengatur lagi jadwal pembelajaran, karena biasanya jam 12.30 baru keluar kelas. Imbauan Pemko Pekanbaru, jam 12 itu sudah tidak ada lagi kegiatan, dihentikan," paparnya.

Terkait aktivitas di sekolah, Rustam menyebut bahwa para peserta didik sudah belajar secara penuh usai dua pekan liburan. Kehadiran peserta didik mencapai 98 persen.

Para peserta didik yang tidak hadir karena berbagai alasan. Ada di antaranya sakit dan ada juga yang izin karena masih berada di kampung halaman.

"Sekolah mengimbau para siswa tetap mengikuti prokes, walaupun Covid-19 agak hilang, kita tetap harus waspada," ujarnya.