Kendaraan ke Asia Heritage Mengular, Satlantas Urai Kemacetan di Rumbai

Bripka-Adrinov-urai-kemacetan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Di awal tahun 2023 di yang bertepatan dengan akhir pekan, sejumlah warga baik dari dalam maupun luar daerah Pekanbaru memilih berlibur di tempat wisata Asia Heritage, Jalan Yos Sudarso, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru, Minggu, 1 Januari 2023.

Banyaknya warga yang ingin berwisata di Asia Heritage telah menyebabkan kemacetan panjang di Rumbai. Sehingga arus lalu lintas terhambat dan sejumlah pengendara terjebak macet.

Kasat Lantas Polresta Pekanbaru, Kompol Brigita Atvina, mengerahkan personel untuk mengurai kemacetan yang terjadi di Jalan Yos Sudarso.

"Tim sudah turun ke lapangan dan beri waktu kami akan uraikan kemacetan," ujar Kompol Brigita.

Kompol Brigita juga menjelaskan saat ini polisi lalu lintas, Bripka Adrinov, tengah berupaya di lokasi kemacetan.

"Kepada pengendara yang hendak liburan ke Asia Heritage untuk mencari alternatif lain agar tidak terjebak macet," pungkasnya.

Jalan keluar masuk kendaraan di Asia Heritage diduga menjadi penyebab kemacetan panjang di Jalan Lintas Pekanbaru-Medan di daerah Rumbai, Pekanbaru, Minggu, 1 Januari 2023 siang.

Kemacetan sampai ke bundaran simpang bingung. Ratusan kendaraan terjebak kemacetan panjang karena membludaknya pengunjung ke Asia Heritage di Rumbai.

Sampai dengan pukul 13.00 WIB siang ini kemacetan panjang masih terus terjadi. Baik dari arah Pekanbaru maupun arah Dumai dan Medan.

Ratusan kendaraan berebut ingin mendahului antrian, sehingga menambah panjang kemacetan. Keluar masuk kendaraan ke Asia Heritage menyebabkan arus lalu lintas di lintas terpadat di Sumatera ini terganggu.