Tingkatkan Pendapatan Asli Daerah, BKAK Bungaraya Taja Pelatihan Manajemen BUMKam

Pelatihan-BUMKam-siak.jpg
(Hendra Dedafta/RIAU ONLINE)

RIAU ONLINE, SIAK - Badan Kerjasama Antar Kampung (BKAK) Bungaraya taja pelatihan peningkatan kapasitas manajemen Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM) se-Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Minggu, 25 Desember 2022.

Ketua Panitia Badan Kerja Sama Antar Kampung (BKAK) Kecamatan Bungaraya, Hedi Supriyadi, dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan khususnya, kepala dinas dan peserta pelatihan yang hadir.

"Terima kasih juga kami ucapkan kepada seluruh penghulu se-Kecamatan Bungaraya yang mensupport BKAK dalam melaksanakan pelatihan ini, tanpa dukungan penghulu, BKAK tidak akan bisa menjalankan tugasnya dengan baik," ungkapnya.

Hedy berharap dengan diadakan pelatihan ini tentunya dapat membantu dan meningkatkan Manajemen BUMKAM di Kecamatan Bungaraya dalam mensejahterakan masyarakat.

"Dengan diadakan pelatihan peningkatan kapasitas manajemen Bumkam ini, tentunya kami berharap para peserta pelatihan dapat meningkatkan kinerja dan menambah PAD di setiap desa maupun kampungnya. Semuanya kalau tanpa kerjasama yang baik tentu apa yang kita inginkan untuk meningkatkan PAD di desanya masing-masing tidak akan berjalan dengan lancar maupun sukses," imbuhnya.


Pelatihan Peningkatan Kapasitas Manajemen BUMKAM se-Kecamatan Bungaraya dilaksanakan selama dua hari, 23 hingga 24 Desember 2022 di Hotel Grand Royal, Siak.

Kepala DPMK Siak melalui Kepala Bidang (Kabid) PMK Siak, Muhamad Arisyanto, mengatakan bahwa pihaknya sangat mendukung dengan program peningkatan manajemen Badan Usaha Milik Kampung (BUMKAM) ini. Beliau harap dengan adanya pelatihan ini dapat meningkatkan Anggaran Pendapatan Kampung atau Desa (PAD).

“Kami sangat mendukung sekali dengan adanya pelatihan peningkatan manajemen BUMDes atau BUMKam di masing-masing kampung ini, khususnya kampung se-Kecamatan Bungaraya,” katanya.

"Harapan kami tentunya, BUMDes atau BUMKam ini dapat meningkatkan PAD Kampung dan dapat membantu meningkatkan perekonomian masyarakat," pungkasnya.