Wakapolda Riau jadi Kapolda Kepri, Daftar Mutasi di Polda Riau

Brigjen-Tabana-Bangun9.jpg
(DEFRI CANDRA /Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan rotasi besar-besaran di tubuh Polri menjelang akhir tahun 2022. Termasuk di Polda Riau.

Salah satu pejabat Polda Riau yang dimutasi adalah Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun. Ia diangkat menjadi Kapolda Kepulauan Riau (Kepri) menggantikan Irjen Aris Budiman.

Sementara, Irjen Aris Budiman akan ditugaskan menjadi Analis Kebijakan Utama Bidang Binkar SSDM Polri.

"Wakapolda Riau Bapak Jendral Tabana B akan menjabat sebagai Kapolda Kepri," ujar Kabid Humas Polda Riau, Kombes Pol Sunarto, Minggu, 25 Desember 2022.

Sedangkan posisi Wakapolda Riau kini diduduki oleh Kombes Pol Kasihan Rahmadi yang sebelumnya menjabat Irbidjemenopsnal I Itwil I Itwasum Polri.

Berikut daftar lengkap mutasi di jajaran Polda Riau:

1. Wakapolda Riau, Brigjen Pol Tabana Bangun menjadi Kapolda Kepri. Ia digantikan oleh Kombes Pol Kasihan Rahmadi yang sebelumnya menjabat sebagai Irbidjemenopsnal I Itwil I Itwasum Polri.

2. Dirlantas Polda Riau, Kombes Pol Firman Darmansyah, akan menjadi Dirlantas Polda Banten. Posisinya digantikan oleh AKBP Dwi Nur Setiawan yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubbagdalopsnal Korlantas Polri dan pernah menjadi Kapolres Agam

3. Kabidkeu Polda Riau, Kombes Pol Retno Dwiyanti dimutasi menjadi Kabidkeu Polda Banten. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Widianto Wahyu Nugroho dari Polda Papua.

4. Dirkrimsus Polda Riau, Kombes Pol Ferry Irawan akan menjadi Kabid Propam Polda Kepri. Ia digantikan oleh Kombes Pol Teguh Widodo yang sebelumnya menjabat sebagai Dirkrimsus Polda Kepri.

5. Kabid Dokkes Polda Riau, Kombes Pol dr Aris Budiyanto dimutasi ke Sp. THT-KL. ke Yanma Polri. Jabatannya digantikan oleh digantikan AKBP dr. Khodijah.

6. Dir Intelkam Polda Riau, Kombes Pol Aris Prasetyo akan menjadi Analisis Kebijakan Madya Bid Kamsus Baintelkam Polri. Jabatannya digantikan oleh Kombes Pol Sutrisno dari Polda NTB.

7. Kabidkum Polda Riau, Kombes Pol Edi Farmasi akan menjadi Analis Kebijakan Madya Bid Bankum Divkum Polri. Jabatannya digantikan oleh AKBP Taufiq Lukman Hidayat yang sebelumnya menjabat sebagai Wadir Sabhara.

8. Kapolres Pelalawan, AKBP Guntur Muhammad Tariq diangkat menjadi Kapolres Brebes dan digantikan oleh AKBP Suwinto. AKBP Suwinto sebelumnya menjabat sebagai Danyon B Brimob dari Kalimantan Timur

9. Kapolres Indragiri Hulu, Bachtiar Alponso dimutasi dan dipindahkan ke Kabag Binkar RO SDM Polda Riau. Ia digantikan oleh AKBP Dody Wirawijaya. Ia sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Riau.

10. AKBP Indra Wijatmiko dimutasi dari jabatannya dan dipindahkan ke Kabag Perbekalan Umum (Bekum) Biro Logistik (Rolog) Polda Riau. Sedangkan penggantinya adalah AKBP Setyo Bimo Anggoro yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri.

11. AKBP Iwan Manurung dari Papua Barat akan menjabat sebagai Wadirkrimsus Polda Riau.

12. AKBP M Aris Purwanto dari Polda Sumbar akan menjabat sebagai Wadansat Brimob Polda Riau.