3 Kapolres di Riau Dimutasi, Ini Penggantinya

Ilustrasi-Polri.jpg
(LIPUTAN6.COM)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Mutasi jabatan terjadi terhadap tiga Kepala Kepolisian Resor (Kapolres) di Riau. Yakni, Kapolres Bengkalis, Kapolres Indragiri Hulu, dan Kapolres Pelalawan.

Kapolres Bengkalis, AKBP Indra Wijatmiko, dimutasi dari jabatannya dan dipindahkan ke Kabag Perbekalan Umum (Bekum) Biro Logistik (Rolog) Polda Riau.

Posisinya kini ditempati oleh AKBP Setyo Bimo Anggoro yang sebelumnya menjabat Kanit 3 Subdit II Dittipideksus Bareskrim Polri.

Selain itu, AKBP Indra Wijatmiko yang belum sampai satu tahun menjabat Kapolres Bengkalis setelah dilantik Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, pada 7 Januari 2022 lalu, kini resmi dimutasi.

Selanjutnya Kapolres Indragiri Hulu, Bachtiar Alponso, dimutasi dan dipindahkan ke Kabag Binkar RO SDM Polda Riau. Posisinya digantikan AKBP Dody Wirawijaya yang sebelumnya menjabat Koorspripim Polda Riau.

Terakhir, Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Muhammad Tariq, diangkat menjadi Kapolres Brebes dan digantikan oleh AKBP Suwinto. AKBP Suwinto sebelumnya menjabat Danyon B Brimob dari Kalimantan Timur.

Mutasi ini tertuang dalam surat Telegram Kapolri nomor ST/2777/XII/Kep/2022 Tanggal 23-12-2022.

Kabid Humas Polda Riau Kombes Pol Sunarto membenarkan mutasi tersebut. Kata dia mutasi merupakan hal yang biasa dan lumrah terjadi pada instansi Polri. Hal ini guna penyegaran serta peningkatan karier seorang perwira

"Benar. Mutasi merupakan hal yang lumrah dan biasa. Untuk penyegaran organisasi dan juga sebagai penunjang karir,” tegas Narto, Minggu, 25 Desember 2022.