Kapolda Riau Pastikan Natal dan Tahun Baru Berjalan Aman

Kapolda-dampingi-Gubri.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, bersama Gubernur Riau, Syamsuar, dan Danrem 031/WB Brigjen TNI, Parlindungan Hutagalung, melakukan kunjungan ke beberapa gereja dan pos pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Pekanbaru.

Usai peninjauan, Irjen Iqbal, mengatakan pihaknya bersama gubernur, danrem, dan stakeholder terkait lainnya, memastikan pengamanan Nataru di Riau berjalan baik.

"Kami melaksanakan Operasi Lilin untuk melaksanakan pelayanan dan pengamanan dalam momentum Natal 2022 dan tahun baru 2023 nanti. Lebih dari 30 pospam dan posyan disebar di seluruh pelosok Provinsi Riau," ujar Iqbal, Sabtu, 24 Desember 2022.

Pospam dan Posyan yang didirikan berada di titik strategis untuk mengantisipasi potensi kerawanan. Baik itu kemacetan, kecelakaan, gangguan keamanan dari skala kecil seperti tindak pidana konvensional, hingga aksi terorisme.

"Namun demikian, kami akan bekerja maksimal dengan seluruh stakeholder. TNI-Polri untuk melakukan upaya preventif dan preemtif untuk pencegahan bagi para pelaku kejahatan yang ingin melaksanakan aksinya," tegasnya.

Jenderal berbintang dua itu memastikan akan maksimal dalam menjaga perayaan malam maupun ibadah Natal sehingga masyarakat yang merayakan Natal dapat beribadah dengan khusyuk. Termasuk memaksimalkan pengaturan lalu lintas hingga malam pergantian tahun nantinya.