Resmikan Perpustakaan dan Laboratorium SMKN Kehutanan, Ini Pesan Sekjen KLHK

Sekjen-KHLK-di-SMKN-Kehutanan.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - SMKN Kehutanan di Jalan Suka Karya, Pekanbaru kedatangan tamu istimewa, yakni Sekretaris Jenderal Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (Sekjen KLHK), Bambang Hendroyono.

Kedatangan Bambang disambut langsung oleh marching band dan pencak silat dari siswa SMKN Kehutanan. Bambang berkunjung ke SMKN Kehutanan untuk meresmikan gedung perpustakaan dan laboratorium sekolah itu.

"Saat ini kita menghadapi tantangan pembangunan lingkungan hidup untuk Indonesia 2045 nanti, jadi sektor lingkungan hidup dan kehutanan harus disiapkan dari sekarang," ujar Bambang, Jumat, 16 Desember 2022.

Bambang berharap SMKN Kehutanan melahirkan SDM yang berkualitas, baik dari segi pengetahuan maupun teknologi.

"Kita bersyukur punya SMKN Kehutanan Pekanbaru, dengan dinamika perkembangan dari KLHK, ia dapat dukungan penuh dari Kementerian Keuangan terkait proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN) SMKN Kehutanan," ujarnya.

"Dengan proyek penambahan gedung Pustaka dan Laboratorium, diharapkan dapat meningkatkan kualitas SDM lewat pendidikan tingkat lanjut nantinya," papar Bambang.

Bambang berharap, adanya SMKN Kehutanan ini dapat mengisi ruang kerja di tapak kehutanan dengan skill dan keterampilan yang dimiliki saat menempuh pendidikan di SMKN Kehutanan.

"Kami KLHK akan mengawal terus SDM yang nantinya akan di distribusikan ke KLHK. Harapan besar ketika di tingkat menengah sudah paham Kehutanan dan kedepannya jika lulus nanti akan lahir pemimpin nasional dari SMKN Kehutanan Pekanbaru," lanjut Bambang.

"Yang paling penting adalah kolaborasi dan sinergitas antara Pemprov Riau dengan pemerintah kabupaten/kota," pungkasnya.