Dirjen Cipta Karya PUPR: Bangun Jalan Harus Sesuai Spesifikasinya

Dirjen-Cipta-Kerja-PUPR.jpg
(Media Center Riau)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dirjen Cipta Karya Kementerian PUPR, Diana Kusumastuti, optimis sejumlah perbaikan jalan akibat IPAL di Kota Pekanbaru akan dibangun sesuai spesifikasi awal dan selesai di tahun 2023.

Perbaikan jalan ini dipicu adanya aktivitas pembangunan Instalasi Pengolahan Air dan Limbah (IPAL).

Sementara terkait Metropolitan Sanitation Management Investment Project (MSMIP) Pekanbaru, kata Diana, akan segera diselesaikan menjelang Juni 2023 sesuai dengan targetnya. Sedangkan untuk KPBU SPAM Pekanbaru maupun Riau kata Diana, akan menyesuaikan.

"Sehingga tidak bongkar pasang bongkar pasang terus, target penyelesaian MSMIP itu Juni 2023," tukasnya.

Diana mengomentari terkait perbaikan jalan usai pembangunan IPAL yang tak sesuai dengan spesifikasi sebagai hal yang tak baik. Menurutnya, setiap pembangunan jalan harus dibangun ulang sesuai dengan spesifikasi awalnya.

"Harus sesuai spesifikasi, apalagi jalan nasional. Kalau jalan provinsi harus kita kembalikan lagi sesuai dengan perspesifikasi jalan yang ada, kita harus kembalikan seperti awalnya. Jangan sampai nanti yang tadi dikhawatirkan, kita udah rapikan tapi yang kbbu bongkar lagi ini nanti bongkar lagi ya Kalau gitu ya Jalannya tidak rapi-rapi, kita mesti koordinasi bersama-sama, kalau nggak ya bongkar pasang bongkar pasang tadi," terangnya.

Sebelumnya, Diana didampingi Gubernur Riau, Syamsuar, meninjau perbaikan jalan di Pekanbaru. Syamsuar mengatakan peninjauan dilakukan guna menghindari adanya pembangunan jalan tidak sesuai spesifikasi.

"Seperti tadi yang sudah diberi tahu ibu dirjen tadi jadi artinya tidak seperti itu kerjaannya pada masa yang akan datang," ungkap Syamsuar.