Hasil Musda ke-IV, Bens Sani Pimpin PaSKI Riau Periode 2022-2027

PasKI-Riau.jpg
(Tika Ayu/Riauonline)

Laporan Tika Ayu

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Persatuan Seniman Komedi Indonesia (PaSKI) Provinsi Riau mengadakan Musyawarah Daerah (Musda) ke-IV di Aula Gedung Dinas Pariwisata Provinsi Riau, Jumat, 16 Desember 2022. 

 

Wakil Ketua PaSKI Riau periode 2015-2022, Udin Semekot mengatakan ucapan terima kasihnya kepada pengurus PaSKI periode sebelumnya, di mana kata Udin telah bertengkulumus menjalankan roda organisasi PaSKI Riau periode 2015-2022. 

 

"Banyak terima kasih ke saudara-saudara sekalian, semoga dibalas Allah SWT," ungkapnya 

 

 

Tak hanya itu, Udin turut menyampaikan tahniahnya kepada pengurus baru PaSKI Riau terpilih di periode selanjutnya, yang akan meneruskan estafet kepengurusan PaSKI Riau. 

 

"Sekali lagi kami yang mewakili Paski Riau dalam hal ini bayan terima kasih dan banyak juga acungan jempol kepada saudara sekalian yang sudah siap mengadakan musda PaSKI hari ini," ungkapnya menutup sambutan.


 

Kegiatan musda yang dibuka oleh Kepala Dinas Kebudayaan Riau, Yose Rizal Latah turut menyumbang harapannya untuk eksistensi PaSKI Riau yang sempat vakum lantaran pandemi Covid-19. 

 

Ia mengatakan bahwa agenda Musda PaSKI Riau harus terlaksana pasti-pasti. Hal ini lantaran orang-orang PaSKI memiliki IQ yang tinggi. 

 

"Mereka punya kemampuan IQ yang tinggi sehingga bisa buat orang ketawa, kami ucap terima kasih semoga pasti semakin jaya di dunia perlucuan," 

 

Lanjut Yose berharap semoga dengan musda PaSKI Riau tahun dapat membawa simbol-simbol kemelayuan yang diangkat melalui komedian sehingga apa misi Gubernur Riau yang ingin menjadikan budaya Melayu sebagai payung negeri dapat terwujud. 

 

Ketua PaSKI Riau peirode 2022-2027 yang baru dilantik, Bens Sani mengatakan upaya menghidupkan PaSKI Riau ini dengan cita-cita semua komedian di Riau dapat naik kelas.

 

 

"Nanti itu bisa jadi terjemahkan dari sisi intelektualitasnya kemudian memberikan ruang-ruang untuk mereka tampil di berbagai tempat sehingga jam terbang kawan-kawan komedi Riau semakin banyak,"

 

 

Juga kata Bens Sani, adanya kembali aktivitas organisasi yang lebih aktif dari sebelumnya-sebelumnya. Apalagi dua tahun belakangan sempat vakum akibat pandemi Covid-19.