DLH Kuansing Siapkan 5 Unit Bak Kontainer Sampah Terbuat dari Plat Baja

Kadis-Lingkungan-Hidup-Kuansing-Deflides-Gusni.jpg
(ROBI SUSANTO/RIAUONLINE)

RIAU ONLINE, TELUK KUANTAN - Untuk mengantisipasi sampah berserakan di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) sementara di ibukota Kabupaten. Dinas Lingkungan Hidup (DLH) telah menyiapkan lima unit kontainer sampah yang terbuat dari plat baja.

"Untuk tahun ini ada lima unit kontainer sampah yang kita siapkan," ujar Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kuansing, Deflides Gusni ditemui RIAUONLINE.CO.ID, Selasa, 13 Desember 2022.

Deflides mengatakan, lima kontainer sampah ini akan ditempatkan di sejumlah titik di ibukota kabupaten. Ini dilakukan agar sampah yang dibuang di TPS sementara ini tidak berserakan dan mengeluarkan bau busuk.

"Kontainer sampah ini bisa ditutup. Jadi kalau buang sampah tinggal masukan ke dalam kontainer dan setiap hari akan dijemput petugas," katanya.

Deflides menambahkan untuk saat ini kontainer sampah akan ditempatkan di ibukota kabupaten. Dan untuk kecamatan akan kita usahakan tahun depan.

"Tahun depan kita mengajak perusahaan yang ada di Kuansing bisa ikut berpartisipasi untuk program bina lingkungan. Jadi bisa melalui program CSR perusahaan guna terwujudkan program bina lingkungan," katanya.

Deflides juga telah menginstruksikan kepada bawahannya untuk turun setiap hari melaporkan apabila ada sampah yang belum diangkut.

"Setiap pagi selama jam kantor ada petugas kita yang turun patroli memantau sampah, kalau memang ada yang belum diangkut untuk dilaporkan," katanya.