Muflihun Imbau Warga Pekanbaru Tak Keluar Kota Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Ilustrasi-di-rumah-saja.jpg
(kumparan)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Masyarakat Kota Pekanbaru diimbau untuk tidak keluar kota pada momen libur natal dan tahun baru 2023. Imbauan ini mengingat ancaman Covid-19 belum berakhir.

Kasus aktif Covid-19 di kota ini mencapai 124 kasus. Kota Pekanbaru saat ini masih menerapkan PPKM level I selama hingga 9 Januari 2023 mendatang.

"Kita minta masyarakat agar jangan banyak keluar kota pada momen natal dan tahun baru, sebab kasus Covid-19 masih tinggi," terang Penjabat (Pj) Wali Kota Pekanbaru, Muflihun, Selasa 13 Desember 2022.

Muflihun mengatakan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru hingga kini tetap mengacu pada kebijakan pemerintah pusat terkait aktivitas masyarakat selama libur natal dan tahun baru. Ia menyebut, pemko juga menyiapkan imbauan pada momen natal dan tahun baru.

Satu imbauan yakni agar masyarakat Kota Pekanbaru tidak memilih liburan keluar kota untuk sementara. Sedangkan poin lainnya dalam surat edaran masih menanti hasil rapat bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) di Kota Pekanbaru.


Muflihun mengatakan bahwa pihaknya bakal rapat pada Kamis, 15 Desember 2022. Rapat itu membahas sejumlah kebijakan terkait aktivitas masyarakat selama natal dan tahun baru 2023.

Mantan Sekretaris DPRD Provinsi Riau ini mengimbau agar masyarakat tetap waspada dengan potensi penyebaran Covid-19 jenis baru. Ia mengingatkan masyarakat jangan lengah terhadap potensi penyebaran Covid-19.

Masyarakat harus tetap memakai masker serta menjaga kesehatan dengan berolahraga untuk meningkatkan imun tubuh. Imbauan ini seiring banyaknya masyarakat yang mulai enggan menggunakan masker.