Polisi Berprestasi di Porprov Riau 2022 Raih Penghargaan dari Kapolres Siak

Polisi-siak-raih-penghargaan.jpg
(Dok. Polres Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Kapolres Siak, AKBP Ronald Sumaja, memberikan penghargaan kepada personel yang berprestasi di ajang Porprov Riau X Kuansing 2022, Jumat, 8 Desember 2022.

Bertempat di lapangan apel Polres Siak, AKBP Ronald Sumaja, memberikan sertifikat penghargaan kepada empat orang personel Polres Siak yang berprestasi.

Keempat personel Polres Siak tersebut Bripda Kurnia Pratiwi Febrianisa, personel Satres Narkoba Polres Siak, berhasil memperoleh 3 medali, emas, perak dan perunggu di cabang olahraga kempo pada Porprov ke-X di Kuansing. 

Kemudian Bripda Vaskal Bintano Saragih, personel Sat Sabhara Polres Siak, berhasil meraih medali perunggu di cabang olahraga taekwondo.

Bripda Arya Fahrezi, Personel Sat Sabhara Polres Siak, meraih medali perunggu di cabang olahraga sepak bola. Kemudian, Bripda Ronaldo Sinaga, personel Polsek Sabak Auh Polres Siak meraih medali perunggu di cabang olahraga tinju.


“Pemberian penghargaan ini dimaksudkan untuk menumbuhkan rasa kebanggaan dan penghormatan sikap keteladanan serta motivasi kerja, hal tersebut tentunya oleh personel polri yang memiliki kemampuan dimana kemampuan itu bersumber dari adanya keinginan untuk berbuat, berlatih dan berusaha untuk mencapai prestasi,” Uucap AKBP Ronald.

Lanjut AKBP Ronald, prestasi ini hendaknya dapat menjadi motivasi bagi personel lainnya untuk berbuat hal yang sama. 

Kekurangan yang masih terdapat dalam organisasi kepolisian tidak serta merta mampu menghambat kita untuk berprestasi dan prestasi tersebut merupakan hal yang dapat memperbaiki citra polri di tengah masyarakat.

“Pemberian penghargaan tersebut merupakan  bagian dari unsur pendukung dalam kelancaran pelaksanaan tugas personel nanti nya," terang AKBP Ronald.

Selain itu, AKBP Ronald berpesan sebagai institusi terdepan sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, dituntut untuk lebih profesional dalam segi pelayanan masyarakat baik dalam hal pelayanan publik maupun pelayanan dalam bidang penegakan hukum.

“Saling bantu membantu dalam melaksanakan tugas demi terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Hindari kegiatan-kegiatan yang dapat mencoreng nama baik institusi polri khususnya polres Siak yang kita cintai ini,” tutup Kapolres.