Jadi Plt Sekda Pekanbaru, Indra Pomi Ternyata Masih Rangkap Jabatan

Muflihun59.jpg
(Laras Olivia/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU-Indra Pomi Nasution saat ini resmi menjadi Pj Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Pekanbaru. Ia dilantik oleh Pj Wali Kota Pekanbaru, Muflihun pada Kamis, 24 November 2022.

 

Dengan adanya jabatan baru, kini dirinya merangkap dua jabatan di lingkungan Pemerintah Kota Pekanbaru. Pada awalnya Indra hanya memiliki jabatan defenitif sebagai Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) kota.

 

Namun diketahui, ia ternyata sempat merangkap tiga jabatan sekaligus di lingkungan pemerintah kota. Indra sempat ditunjuk sebagai Plt Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Pemukiman (Perkim) Kota Pekanbaru.

 

Menanggapi ini, Muflihun langsung angkat bicara. Ia menegaskan bakal mengganti pejabat yang mengisi posisi Plt Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru. "Kita ganti, plt kepala dinas perkim kita ganti," paparnya.

 

Menurutnya, posisi Indra Pomi sebagai Plt Kepala Dinas Perkim Kota Pekanbaru diganti oleh Dedi Gusriadi. Dedi sendiri merupakan pejabat defenitif yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pertanahan Kota Pekanbaru.

 

Dirinya tidak menampik ada sejumlah kursi pejabat yang kosong. Ia menyebut ada kurang lebih tujuh posisi jabatan yang kini kosong.


 

Muflihun mengatakan bahwa untuk sementara posisi jabatan yang kosong bakal diisi oleh plt. Mereka mengisi kekosongan kursi jabatan hingga ada pejabat defenitif yang dilantik.

 

Sementara itu, Plt Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru, Indra Pomi Nasution mengaku bakal melakukan pembenahan administrasi di lingkungan pemerintah kota. Ia juga melakukan persiapan rencana pembangunan tahun 2023.

 

Indra mengatakan, saat ini jabatan dirinya sebagai Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru hanya sebagai pelaksana tugas atau Plt. Sedangkan jabatan defenitif di Dinas PUPR Kota Pekanbaru.

 

 

Indra mengaku satu tugas utamanya saat ini yakni menuntaskan APBD 2023. Ia menyebut APBD itu sedang berproses di DPRD Kota Pekanbaru.

 

Indra juga melakukan pelayanan tugas adiministrasi  yang diberikan oleh Pj Wali Kota Pekanbaru. Ia mengaku atas nama pribadi mohon dukungan semua pihak acara bisa memberi layanan terbaik untuk masyarakat.