Demokrat Riau Alami Kenaikan Elektabilitas, Capai 14 Persen di Oktober

logo-demokratt.jpg
(istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Demokrat mengalami kenaikan elektabilitas hingga 14 persen hingga Oktober 2022 lalu. Hal itu semakin meningkat dari bulan-bulan sebelumnya, seperti pada Juni 2022 lalu berada di angka 12 persen.

Salah satu daerah dengan kenaikan elektabilitas yang konsisten sejak tiga kali survey terakhir adalah Riau.

Menanggapi hal itu, Ketua DPD Demokrat Riau, Agung Nugroho, mengaku sangat bersyukur atas hasil survey yang diterbitkan oleh sejumlah lembaga.

"Alhamdulillah. Ini merupakan kerja keras semua kader Demokrat di Riau. Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh kader, simpatisan dan semua unsur Partai Demokrat di Riau yang telah bekerja keras," ucap Agung, Jumat, 25 November 2022.


Wakil Ketua DPRD Riau itu menuturkan, kenaikan elektabilitas Partai Demokrat, juga dipengaruhi oleh sosok sang Ketua Umum, yakni Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

"Tentunya ini juga tidak terlepas dari bimbingan serta arahan yang selalu diberikan hampir setiap hari oleh Ketum Mas AHY dan Abangda Sekjen Teuku Rifky Harsya," sambungnya.

Dengan meningkatnya elektabilitas Demokrat di Riau, Agung berkata hal itu pemacu bagi pihaknya untuk bisa lebih maksimal. Sebab, lanjutnya, realisasinya akan terlihat pada Pemilu 2024 mendatang. 

"Kami menargetkan menang mutlak di Riau bila Mas Ketum AHY jadi capres/cawapres. Jadi menurut kami, masih butuh kerja keras yang berkali-kali lipat lagi. Kepada semua kader saya minta tidak euphoria, jaga semangat untuk lebih maksimal lagi," tutup Agung.