Hari Guru Nasional: Polda Riau Salurkan Sembako kepada Guru Honorer

Polda-Riau-salurkan-sembako-untuk-guru-honorer.jpg
(DEFRI CANDRA/RIAUONLINE.CO.ID)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional yang jatuh pada hari ini, Jumat, 25 November, Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Riau mengadakan kegiatan bakti sosial.

Kegiatan bakti sosial di dilakukan di MTsN 3 di Jalan Unggas, Kecamatan Bukit Raya dan di SMK 8 di Jalan Tengku Kasim Perkasa, Kecamatan Rumbai, Pekanbaru.

Kasubdit IV Ditreskrimsus Polda Riau, AKBP Dhovan Oktavianton, mengatakan kegiatan ini dilakukan untuk menghormati perjuangan para guru.

"Di hari guru ini, kami dari Ditreskrimsus Polda Riau ingin berbagi kepada guru honorer, karena memang mereka yang perlu diperhatikan. Jasa gurulah yang membuat kita menjadi sekarang ini," ujar AKBP Dhovan, Jumat, 25 November 2022.


AKBP Dhovan menyebutkan Ditreskrimsus Polda Riau menyalurkan 19 paket sembako kepada guru honorer di dua sekolah tersebut.

"Kunjungan pertama di MTSN 3, ada 19 paket sembako kita berikan kepada guru honorer dan 21 paket sembako kepada guru honorer di SMK 8 Rumbai," terangnya.

Menurut Dhovan, Hari Guru Nasional menjadi momen untuk mengenang jasa guru yang telah mengajari tanpa kenal lelah dan tanpa tanda jasa.

"Beliau (guru) adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Semoga apa yang kami berikan dapat memberikan manfaat dan sekali lagi mengucapkan selamat hari guru," pungkasnya.