Peduli Korban Gempa di Cianjur, Baznas Siak Galang Dana Targetkan Rp 100 juta

Baznas-siak-galang-dana.jpg
(Dok. Baznas Siak)

RIAU ONLINE, SIAK - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Siak, melakukan penggalangan dana untuk korban gempa di Cianjur. Target pengumpulan hingga 100 juta.

Ketua Baznas Kabupaten Siak, Samparis Bin Tatan. bersama seluruh pimpinan Baznas Siak, Staf dan beberapa relawan Baznas, turun langsung ke jalan dan beberapa tempat keramaian di Siak, Selasa, 23 November 2022, sore.

Sembari menyodorkan kotak donasi Samparis menyapa pengendara, aksi ini membuat warga semangat berdonasi.

Kepada pengendara Samparis juga menjelaskan, penggalangan dana yang dikumpulkan ini akan diserahkan kepada saudara kita yang sedang terkena musibah di Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat beberapa waktu lalu.


"Ketua Baznas Siak berharap, mudah-mudahan aksi tim yang saya pimpin langsung ini dapat meringankan beban saudara kita korban gempa di Cianjur," katanya.

Samparis mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu program Baznas Siak Peduli.

"Ada beberapa titik yang menjadi target aksi, yaitu Simpang Jl Sutomo Siak, Bundaran Simpang Kwalian, Bundaran Mempura dan pasar sore sekitar Kota Siak, ucap Samparis," ucapnya.

Samparis menyebutkan, target aksi pengumpulan dana Rp 100 Juta. Untuk itu ia mengajak masyarakat Kabupaten Siak ikut serta meyalurkan donasi terbaiknya untuk saudara kita di Cianjur.

Selain di jalan melalui aksi ini, donasi dapat disalurkan melalui rekening Batam Peduli Bencana pada Bank BSI 2600000066 kemudian Bank Bank Riau Kepri Syariah 8202158073.