Pria Lampung Terjun ke Laut Ditemukan Tewas di Perairan Bengkalis

Korban-Tenggelam22.jpg
(SAR Bengkalis)

RIAU ONLINE, BENGKALIS - Setelah empat hari pencarian terhadap Edi Purwanto (38) warga Bandar Lampung, Lampung, ditemukan meninggal dunia usai menceburkan diri ke laut saat menumpangi Kapal Roro KMP Mutiara Pertiwi 2, Bengkalis, Riau. 

Jasad Edi ditemukan tewas mengapung oleh nelayan setempat pada Selasa, 22 November 2022 pagi.

Sebelumnya, tim SAR gabungan terdiri dari Basarnas Pos SAR Bengkalis, Polairud, BPBD Bengkalis, Syahbandar, Polsek setempat, dan Pemadam Kebakaran Bengkalis, terus mencari jasad korban dalam beberapa belakangan.

Termasuk Kasat Reskrim Polres Bengkalis, AKP Muhammad Reza, turut langsung mengevakuasi lokasi kejadian korban menceburkan diri ke laut.


"Hasil operasi di hari keempat ini, sejak pagi masih terus melakukan penyisiran. Dan sekitar pukul 08.30 WIB korban ditemui pertama kali oleh nelayan dalam keadaan meninggal di wilayah Pesisir Desa Damai Kecamatan Bengkalis," kata Kepala Pos SAR Bengkalis, Transpiranto, Selasa, 22 November 2022.

Lanjut Transpiranto, korban ditemukan dalam kondisi utuh langsung dievakuasi dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bengkalis guna ditindaklanjuti oleh pihak medis dan kepolisian.

"Dan dengan telah ditemukannya korban, maka operasi ini ditutup langsung oleh Kepala Kantor SAR Pekanbaru," pungkasnya.

Pria Lampung itu nekat terjun ke laut pada Sabtu 19 November 2022 sekira pukul 18.45 WIB bersamaan dengan Kapal Roro KMP Mutiara Pertiwi 2 yang mulai beroperasi dari Pelabuhan Air Putih Kecamatan Bengkalis, Kabupaten Bengkalis, Riau.