Jelang Akhir Tahun, DPRD Riau Minta Dinas Perdagangan Tinjau Harga Sembako

Cabai-Rawit4.jpg
(Muthi Haura/Riau Online)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Harga sejumlah bahan pangan kerap alami kenaikan menjelang akhir tahun. Hal itu beriringan dengan banyaknya permintaan dari konsumen menjelang Hari Raya Natal dan Tahun Baru.

Menanggapi hal itu, Sekretaris Komisi II DPRD Riau, Husaimi Hamidi, meminta kepada Dinas Perindustrian dan Perdagangan untuk terus melakukan peninjauan ke lapangan guna memastikan keadaan masyarakat.

"Harus turun ke lapangan. Cabai umpamanya, ketika cabai meledak harganya turun, harusnya di sini ada peran dinas untuk mengendalikannya," ucapnya, Jumat, 11 November 2022.


Husaimi menilai, saat ini penetapan harga sembako tak diawasi pemerintah sehingga tak ada lagi pengendalian harga.

"Bulog lah yang kita harapkan lagi. Ketika masa panen, Bulog harus beli beras ke petani, ketika tidak musim panen Bulog harus melepasnya, sehingga harga tersebut tetap stabil," kata Legislator dapil Rokan Hilir ini.

"Gejolak harga itu kan tergantung produksi, kalau produksi banyak harga turun, ketika barang tak ada harga naik, seakan-akan ini memang lepas betul tak ada pengendalian pemerintah," pungkasnya.  (ADVERTORIAL DPRD PROVINSI RIAU)