Bawaslu Riau Raih Penghargaan sebagai Lembaga Informatif

Bawaslu-Riau-raih-penghargaan.jpg
(Istimewa)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Riau meraih penghargaan sebagai lembaga informatif dari Bawaslu RI. Bawaslu Riau menerima penghargaan tersebut dalam Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Pusat Data dan Informasi Bawaslu di Yogyakarta, Rabu, 9 November lalu. 

Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu, Puadi, memaparkan menghadapi pelaksanaan Pemilu serentak tahun 2024 ada dua hal kesiapan dari Bawaslu, yakni menguasai teknologi dan mampu memberikan pelayanan data bagi publik. 

"Para pengawas pemilu untuk menguasai dengan baik teknologi informasi, karena kedepan dunia kepemiluan akan banyak memanfaatkan teknologi informasi," ujarnya. 


Di lain sisi, Kepala Bagian Hukum, Humas, Data, dan Informasi Bawaslu Riau, Dona Donora, menyampaikan penghargaan ini merupakan hasil kerja keras semua pihak yang tergabung dalam tim keterbukaan informasi publik Bawaslu Riau.

Dona mengatakan Bawaslu Riau berkomitmen untuk meningkatkan kinerja dan mengembangkan pelayanan informasi berbasis teknologi agar hak masyarakat atas informasi publik pun terpenuhi.

"Lebih utama lagi adalah komitmen lintas divisi untuk saling bekerjasama dalam menyajikan seluruh informasi publik yang ada. Sehingga kedepan, hak masyarakat atas informasi publik dapat kami penuhi sesuai amanat Undang-Undang Nomor 14 Tahun 2008 tentang Keterbukaan Informasi Publik," ungkapnya.