Viral, Proses Pemakaman Jenazah Seberat 180 Kg Gunakan Katrol

Pemakaman-jenazah-obesitas.jpg
(Instagram/@berbagisemangat)


RIAUONLINE - Jenazah di dalam peti biasanya dimakamkan dengan bantuan tali tambang. Tapi, tidak dalam pemakaman jenazah dengan berat 180 kg. Dibutuhkan tenaga kantrol untuk memakamkan jezanah tersebut.

Video pemakaman jenazah tersebut viral di media sosial. Dari video yang dilansir dari Instagram @berbagisemangat, Kamis, 3 November 2022, seorang warga dimakamkan dengan bantuan katrol.

Pasalnya, jenazah tersebut memiliki berat mencapai 180 kg. “Proses pemakaman jenazah obesitas dengan berat 180 kg," keterangan unggahan video tersebut.

Jenazah yang sudah di dalam peti itu ditarik perlahan menggunakan katrol agar posisinya berada tepat di kayu yang dipasang di atas liang lahat. Tampak sejumlah warga membantu mengangkat peti jenazah tersebut.


Saat posisi peti jenazah di atas liang lahat, warga mengambil kayu yang ada di bawahnya. Warga bahu-membahu mengatur posisi peti jenazah agar tepat masuk liang lahat.

Sejumlah warga terlihat memegangi empat sudut peti saat diturunkan ke liang lahat. Dengan begitu, peti jenazah cukup masuk ke liang lahat.

Untuk menurunkan peti jenazah, katrol ditarik. Hingga akhirnya, jenazah dapat dimakamkan dengan selayaknya.

Sayangnya, tidak disebutkan lokasi pemakaman jenazah obesitas dalam video tersebut.