4 Jukir Tak Pakai Atribut Lengkap Diangkut ke Polresta Pekanbaru

Jukir-tanpa-atribut-diamankan-ke-Polres-Pekanbaru.jpg
(LARAS OLIVIA/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Tim gabungan Unit Pelaksana Teknis (UPT) Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru dan Satlantas Polresta Pekanbaru, Riau, mengamankan empat juru parkir (jukir) yang tidak memakai atribut lengkap.

Empat orang jukir tersebut tidak memakai atribut lengkap seperti topi, rompi, id card, karcis, tidak bercelana panjang, dan tidak bersepatu.

"Empat orang jukir kami bawa ke Polresta Pekanbaru, sesuai dengan mekanisme yang berlaku," ujar Kepala UPT Perparkiran Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Radinal Munandar, Kamis, 3 November 2022.

Pengamanan jukir ini dalam Operasi Tertib Parkir tahun 2022 hari kedua. Aparat gabungan menyasar Jalan Jenderal Sudirman dan Jalan HOS Cokroaminoto, Kota Pekanbaru.


Petugas juga mengamankan satu jukir liar pada Rabu kemarin. Ia diamankan saat sedang menjadi jukir di sekitar Jalan Hang Tuah.

Jukir tersebut tidak memiliki identitas yang jelas sehingga diamankan langsung oleh anggota tim Operasi Tertib Parkir tahun 2022. Mereka langsung diproses di Mapolresta Pekanbaru.

"Mereka sudah diproses dan diberi pembinaan langsung dari pihak yang berwajib," kata Radinal.