Stok Reagen Picu Keributan, RSUD Arifin Ahmad: Hari Ini Rencananya Disuplai

Kepala-RSUD-Arifin-Ahmad-Wan-Fajriatul-Mamnunah.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Stok reagen yang digunakan untuk transfusi darah di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad diperkirakan sampai hari ini. Informasi ini dikonfirmasi langsung Direktur Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Achmad Provinsi Riau, Wan Fajriatul Mamnunah. 

"Pendistribusian, kemarin saya udah konfirmasi ke distributor yang memang siap ataupun sudah ready rencananya hari ini sudah bisa mereka suplai ke RSUD Arifin Ahmad," ungkapnya saat ditemui di Lobby RSUD Arifin Ahmad Pekanbaru, Senin, 31 Oktober 2022.  

Sebelumnya, reagen memang tengah menjadi masalah yang diperbincangkan saat ini setelah adanya keributan saat keluarga salah satu pasien membutuhkan transfusi darah. Namun, pegawai RSUD Arifin Ahmad menyatakan pihaknya kehabisan stok reagen hingga membuat keluarga pasien naik pitam.


Namun hal itu langsung dibantah Direktur RSUD Arifin Ahmad, Wan Fajriatul Mamnunah. Fajriatul mengatakan pihaknya memiliki stok reagen, tapi dengan jumlah yang terbatas.

"Kemarin sebenarnya hanya petugas itu lebih mau menjaga, takutnya nanti kalau misalnya di hari itu diberikan semuanya untuk hari-hari berikutnya takutnya (reagen,red) benar-benar kosong," jelasnya Fajriatul.  

Fajriatul mengatakan ada kesalahpahaman dari petugas yang tidak berkoordinasi dengan baik di instalasi tersebut.