Gubri Tegaskan OPD Segera Cairkan Dana Bantuan untuk Kendalikan Inflasi

Syamsuar529.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Realisasi dana Belanja Tak Terduga (BTT) Provinsi Riau mencapai 8,85 persen. Hal ini terungkap dalam rapat pengendalian inflasi bersama Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Gubernur Riau, Syamsuar, menegaskan kepada seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk segera menyalurkan bantuan sosial.

"Pada tim kita ini, progres daripada bantuan yang harusnya diberikan kepada rakyat kita yang kurang mampu. Saya sudah minta tadi supaya mereka ini (OPD, red) tidak tergantung kepada selesai seluruhnya baru diberikan. Tapi apa yang dikerjakan per hari atau per minggu itu," ungkap Syamsuar saat ditemui di Balai Serindit, Kompleks Gubernuran, Senin, 31 Oktober 2022. 


Syamsuar menyebut bahwa dana bantuan yang sudah bisa dicairkan tersebut dapat dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan.

Dari rapat pengendalian inflasi, realisasi anggaran Provinsi Riau 72,85 persen. Disebut Syamsuar, angka itu belum besar untuk penyaluran bantuan. 

"Kalau kami lihat dari data kami, baru satu OPD kami yang mencairkan dana, seperti Dinas PU kemarin itu kan, itu udah kerja" ungkapnya. 

Syamsuar menegaskan, pencairan dana tidak perlu menunggu banyak hingga selama sebulan. Jika sudah memungkinkan, dana dapat dicairkan per minggu agar dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik.