Uji Coba Tol Bangkinang-Pekanbaru, Gubri: Angkutan Over Kapasitas Tak Bisa Lewat

Syamsuar526.jpg
(TIKA AYU/RIAUONLINE)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar, membuka uji coba Tol Bangkinang-Pekanbaru gratis pada Kamis, 27 Oktober 2022. Syamsuar mengingatkan pengendara untuk berhati-hati saat menguji coba Tol Bangkinang-Pekanbaru sepanjang 31 km itu.

"Kami harapkan karena di Pekanbaru suasana masih berkabut untuk masyarakat dari Kampar, Rohul yang menunggu dibukanya jalan ini dapat patuhi peraturan lalu lintas dan kecepatan," ujarnya.

Syamsuar juga mengimbau pengendara untuk memeriksa kelengkapan kendaraannya, seperti ban, saat mengakses tol. Pasalnya, sebut Syamsuar, kendaraan dengan kondisi ban gundul tidak bisa masuk ke Tol Bangkinang-Pekanbaru.  

”Termasuk juga kapasitas angkutan jelas, semua angkutan over kapasitas tidak bisa melewati jalan tol," pungkasnya. 


Orang nomor satu di Provinsi Riau itu mengatakan Tol Bangkinang-Pekanbaru sudah dapat diakses dengan dua jalur. 

"Sampai hari ini masyarakat sudah bisa dipakai dua jalur bukan satu jalur seperti kemarin," paparnya.

Menurutnya, kehati-hatian pengendara saat uji coba Tol Bangkinang-Pekanbaru turut memperkecil risiko kecelakaan lalu lintas di jalan bebas hambatan tersebut.

"Kita tahu sudah beberapa kali kecelakaan di jalan tol, harap saya dengan dibukanya jalan tol setidaknya kalau ada kecelakaan tidak begitu besar, dan harapannya tidak ada kecelakaan sama sekali. Ini semua terjadi tergantung pada pengguna jalan tol ini," tegas Syamsuar.