Targetkan Pimpin DPRD Riau, Gerindra Yakin Kuasai Riau di Pemilu 2024

Gerindra2.jpg
(setwan-dprd.lampungprov.go.id)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Partai Gerindra Riau menargetkan sebagai pemenang dan merebut posisi Ketua DPRD Riau di Pemilu 2024 mendatang.

Ketua Fraksi Partai Gerindra DPRD Riau, Syafruddin Iput, mengaku Gerindra yakin menang di Riau dalam Pemilu 2024 mendatang.

"Kami sudah menargetkan menjadikan Riau sebagai lumbung Partai Gerindra," ujar Syafruddin Iput, Kamis, 27 Oktober 2022.

Iput menyatakan, sejumlah daerah di Riau sudah dipimpin kader Gerindra, seperti Rokan Hulu, Kuantan Singingi, dan sebelumnya Kampar, serta beberapa daerah lainnya. Sehingga, lanjutnya, ia yakin Gerindra akan menjadi unggul di Riau.


"Kami ingin kejar enam daerah kabupaten dan kota di Riau dikuasai Gerindra, jadi memang sudah ditargetkan menguasai Riau," terangnya.

Sebab itu, katanya, sejak dini pengurus DPD Gerindra Riau sudah melakukan pemetaan caleg potensial dan perekrutan caleg yang bisa mendongkrak suara Gerindra.

"Pemetaan sudah kami lakukan, ada yang sudah disiapkan untuk maju sebagai kepala daerah ada juga yang disiapkan untuk legislatif," kata Iput.

Kendati begitu, ia menyampaikan Kader Gerindra saat ini fokus pada Pileg dulu untuk memenangkan Gerindra di Pemilu, selanjutnya baru berjuang untuk Pilkada.

"Saat ini perjuangan kami bagaimana agar Gerindra bisa menjadi ketua DPRD di Provinsi Riau," tutupnya