Jelang Pemilu, Golkar Riau Aktifkan Kegiatan Temui Masyarakat

Golkar-Ilustrasi2.jpg
(Wikipedia)

RIAU ONLINE, PEKANBARU - Menjelang Pemilu 2024, Golkar Riau akan lebih sering menyapa masyarakat guna mensosialisasikan partai berwarna kuning itu.

Hal itu dikatakan oleh Ketua Fraksi Golkar DPRD Riau, Karmila Sari, yang mengatakan akan turun ke masyarakat.

"Kami sebagai anggota dewan akan meningkatkan lagi kegiatan turun ke masyarakat mendekati Pemilu 2024," kata Karmila Sari, Kamis, 27 Oktober 2022.

Berdasarkan instruksi Ketum Golkar, Airlangga Hartarto, Karmila mengaku memang seluruh kader disuruh lebih akrab lagi dengan masyarakat. Karmila mendapatkan instruksi itu saat konsolidasi nasional dan Bimtek Fraksi Golkar se-Indonesia, di Jakarta beberapa waktu lalu. 


"Pada pertemuan di Jakarta kemarin kami diminta mulai mengeset kemenangan pemilu. Mulai memetakan berapa persentase pemilih dari usia berapa sampai berapa, termasuk mengetahui karakter pemilih," ujar Karmila. 

Wakil Ketua Komisi V DPRD Riau itu menuturkan Golkar menargetkan akan jadi pemenang Pemilu dan menduduki posisi Ketua DPR RI. Untuk itu, lanjutnya, kader Golkar yang saat ini menjabat anggota dewan diminta lebih gencar turun ke masyarakat. 

"Kalau sekarang kan Golkar nomor dua di DPR RI. Kalau banyak perolehan suara kabupaten-kota dan provinsi tentu parliamentary threshold kita tinggi," tuturnya. 

Dengan begitu, sambung Karmila, maka akan mempermudah Golkar untuk mengusung calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. 

"Untuk saat ini yang diwacanakan maju Pilpres kan Pak Airlangga Hartarto. Tapi, kita lihat perkembangan ke depan," tutupnya.