Sedia Payung, Sore dan Malam Sebagian Riau Bakal Diguyur Hujan

Hujan58.jpg
(Thinkstock/Sasiistock)

RIAUONLINE, PEKANBARU - Hujan dengan intensitas sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang diperkirakan terjadi di sebagian kabupaten dan kota di Provinsi Riau pada sore dan malam hari. Prakiraan cuaca ini berdasarkan Analisa Stasiun Sultan Syarif Kasim (SSK) II Pekanbaru, Jumat, 21 Oktober 2022.

"Peringatan dini prakiraan cuaca hujan intensitas sedang hingga lebat di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), Kabupaten Pelalawan, Kabupaten Bengkalis, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), dan Kabupaten Kepulauan Meranti," ujar Forecaster On Duty, Sanya.

Sementara di pagi hari, kata Sanya, Riau cerah berawan hingga berawan. Kendati begitu, sebagian wilayah di Kabupaten Kepulauan Meranti berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang.


Sanya menyebut temperatur suhu udara di Provinsi Riau rata-rata di kisaran 23 sampai 33 derajat celcius disertai kelembaban udara di 50 sampai 98 persen. 

"Kecepatan angin barat daya hingga barat laut 10 sampai 30 kilometer per jam dengan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau 0.01 sampai 0.50 meter statusnya tenang," ungkap Sanya.