Seberangi Sungai, Warga Rohul Dilaporkan Tenggelam Terbawa Arus

Tim-SAR-jelang-pencarian-korban-tenggelam2.jpg
(Dok SAR Pekanbaru)

RIAUONLINE, ROKAN HULU - Seorang warga Rantau Kasai, Desa Ulak Patian, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Riau, dilaporkan tenggelam saat menyeberangi sungai, Senin, 17 Oktober 2022

Korban merupakan pria berusia 50 tahun bernama Tolona Laiya, seorang petani jagung. 

Kepala Kantor SAR Pekanbaru, I Nyoman Sidakarya, menjelaskan korban bersama keponakannya menyeberangi sungai saat hendak ke kebun. Di tengah sungai, korban terseret arus dan tenggelam.

"Pada saat itu sungai dalam keadaan surut, namun ada bagian yang berarus deras dan dalam. Pada saat itu korban sudah menyeberangi sungai namun saat di pertengahan korban terbawa arus dan tenggelam. Keponakannya tidak sempat menolong karena korban sudah terbawa arus sungai," ujar I Nyoman dalam keterangannya, Senin, 17 Oktober 2022.


I Nyoman menyebut Tolona Laiya merupakan warga pendatang dari Nias yang sudah lama menetap dan sudah menjadi warga di Kabupaten Rohul.

"Pada pukul 13.20 WIB, Command Center Kantor Pencarian dan Pertolongan Basarnas Pekanbaru mendapatkan informasi via telepon dari Anggota BPBD, Putra," terangnya.

Selanjutnya, tim rescue diberangkatkan menuju lokasi korban tenggelam menggunakan peralatan lengkap.

"Satu tim rescue diberangkatkan 1 menuju lokasi kejadian pada Pukul 13.40 WIB dengan menggunakan peralatan lengkap," tegas I Nyoman. 

Hingga kini, pencarian terhadap korban masih dilakukan bersama Polsek Kepenuhan, BPBD Rohul, dan masyarakat, serta pihak keluarga korban. Namun, hasilnya masih nihil.